Minggu, 05 Mei 2013

PELUANG USAHA MAKANAN JAJANAN

Peluang usaha makanan jajanan.
Di postingan kali ini saya akan coba membahas mengenai peluang usaha makanan jajanan sebagai lanjutan dari postingan Peluang Usaha Kuliner dan Peluang Usaha Nasi Goreng Keju. Makanan jajanan merupakan makanan yang sangat disukai oleh semua orang, baik tua maupun muda. Meskipun bukan menu wajib harian,  tetapi makanan ini selalu ingin dinikmati oleh kebanyakan orang di waktu - waktu tertentu. Di setiap tempat, dari kota kecil maupun besar, di desa maupun di kota, kita akan dengan mudah menemukan makanan jajanan.



Penjual makanan jajanan memang sudah banyak, tetapi itu bukanlah halangan untuk kita dalam memulai usaha makanan jajanan. Pasarnya masih terbuka lebar dan potensial. Di bawah ini adalah contoh usaha makanan jajanan yang bisa kita pilih.
  • Usaha martabak
Usaha martabak biasanya sering kita temukan di kaki lima dari sore sampai malam hari. Baik martabak manis maupun martabak asin , dua - duanya sangatlah disukai oleh orang - orang. Anda pun bisa membuka usaha ini. Pilihlah tempat ramai dan strategis yang banyak dilalui oleh masyarakat. Sediakanlah variasi rasa martabak yang beraneka macam agar pembeli mempunyai banyak pilihan.




  • Usaha surabi aneka rasa
Surabi adalah makanan tradisional khas Jawa Barat meskipun di daerah lain ada juga dengan nama yang berbeda. Dulu surabi hanya memiliki rasa yang terbatas yaitu surabi polos, oncom dan kinca. Tetapi sekarang ini ada juga yang menjual surabi dengan variasi rasa yang bermacam - macam seperti coklat, strawbery, durian, keju, sosis,  dll. Penikmat surabi pun cukup banyak. Ini memberikan peluang kepada kita untuk membuka usaha surabi aneka rasa ini.

  • Usaha molen aneka rasa
Sama seperti surabi, saat ini makanan molen tidak hanya berisi pisang, tetapi ada juga yang isinya kacang hijau, ketan hitam, strawbery, nanas, coklat, dll. Dengan modal yang tidak terlalu banyak anda bisa membuka usaha ini di pinggir jalan yang ramai ataupun di depan minimarket. 





  • Usaha sosis bakar
Sosis merupakan makanan olahan daging yang sangat disukai oleh setiap kalangan terutama anak - anak. Biasanya terbuat dari daging sapi dan ayam sehingga dinamakan sosis sapi dan sosis ayam. Usaha sosis bakar saat ini sedang berkembang. Anda dapat menawarkan rasa yang berbeda kepada pembeli, misalnya rasa black paper atau butiran lada hitam dan sosis dengan potongan keju di dalamnya. Variasi rasa yang berbeda ini akan membuat sosis bakar ini disukai oleh konsumen.




Usaha makanan jajanan di atas adalah sebagian kecil dari berbagai macam makanan jajanan. Anda bisa memilih usaha makanan jajanan lain yang sesuai dengan minat anda. Agar usaha anda sukses pilihlah lokasi yang srategis, buatlah cita rasa yang selezat mungkin agar konsumen ketagihan. Terakhir, layanilah konsumen dengan sopan dan ramah. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Peluang Usaha Makanan Jajanan ini. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda.





3 komentar: