Selasa, 21 Mei 2013

PELUANG USAHA MAKANAN RINGAN

Peluang Usaha Makanan Ringan

Makanan ringan atau yang sering disebut makanan cemilan merupakan makanan yang sangat disukai setiap kalangan. Mulai dari anak kecil hingga dewasa menyukai makanan ini. Biasanya makanan ini sering dikonsumsi saat kumpul dengan keluarga, nonton tv, atau sebagai menu suguhan untuk tamu. Kebiasaan mengonsumsi makanan ringan disebut juga dengan ngemil. Rata - rata masyarakat kita suka ngemil terutama perempuan. Untuk itu peluang usaha makanan ringan menjadi suatu usaha yang cukup menjanjikan. 

Makanan ringan dapat kita temui dengan mudah dimana saja, mulai di warung kecil, toko, minimarket sampai supermarket. Untuk makanan ringan yang dijual di gerai  minimarket dan supermarket biasanya merupakan makanan ringan produksi pabrikan besar. Makanan ringan ini menawarkan rasa yang lebih beragam, tetapi harganya relatif lebih mahal dari makanan ringan produksi rumahan. Anda pun bisa menjalankan usaha makanan ringan skala rumahan dengan modal relatif kecil. Berikut beberapa contoh usaha makanan ringan yang dapat anda pilih :

  • Aneka keripik
Makanan renyah dan garing ini banyak sekali jenisnya. Mulai dari keripik singkong, keripik kentang, keripik pisang, keripik ubi, keripik nangka dll. Tetapi jenis keripik yang sedang jadi kegemaran saat ini adalah keripik singkong pedas atau  disebut keripik setan.
Biasanya keripik setan terdiri dari berbagai tingkat kepedasan mulai level 3, 5 dan 10. Semakin tinggi levelnya maka semakin pedas rasanya. Banyak sekali merk keripik setan produksi rumahan yang meraih kesuksesan, produknya telah tersebar ke hampir seluruh Indonesia.



  • Aneka kacang - kacangan
Kacang - kacangan juga termasuk ke dalam makanan ringan. Sama seperti keripik, kacang juga banyak sekali jenisnya seperti kacang polong, kacang atom, kacang kedelai, kacang mede, kacang telur dll. Selain enak, kacang juga termasuk makanan sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang dapat mempengaruhi penurunan kolesterol. So, makanan ini sangat cocok untuk anda yang suka ngemil.


  • Aneka stik
Contoh dari kategori ini adalah cheese stick, stik kentang dan stik balado. Ketiganya adalah makanan yang lezat dan nikmat disantap setiap saat.  Anda bisa memilih salah satunya atau bahkan semuanya bila modal anda mencukupi. 





Keterangan :
  1. Anda bisa menjalankan usaha ini dengan dua cara yaitu dengan membuat sendiri atau membeli dalam jumlah banyak kemudian membungkusnya dalam kemasan plastik kecil.
  2. Jika anda memilih untuk membuat sendiri, usahakanlah cemilan anda memiliki cita rasa yang lezat agar konsumen merasa puas.
  3. Anda bisa memasarkannya dengan cara promosi dari mulut ke mulut, kepada teman kerja ataupun menitipkannya di warung atau toko.
Selain makanan ringan di atas, masih banyak sekali makanan ringan lain yang dapat anda pilih untuk anda jadikan usaha. Anda bisa memilihnya sesuai hobi dan minat anda. 
Saya rasa sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan mengenai peluang usaha makanan ringan ini. Semoga bermanfaat


13 komentar:

  1. Terima kasih gan, salam kenal juga.

    BalasHapus
  2. Orang Indonesia memang terkenal suka makan camilan, jadi bisnis makanan ringan tidak akan mati sampai kapanpun. Yang paling penting itu adalah menjaga rasa dan cara marketingnya.

    BalasHapus
  3. Ide nya bagus jadi pengen coba wkwkwk

    BalasHapus
  4. bisa di coba nih... palagi mo lebaran. mksh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama gan. mksh juga udah brkunjung...

      Hapus
  5. " terima kasih atas info nya yang bagus dan bermanfaat "

    BalasHapus
  6. ngomongin bisnis kuliner khususnya camilan memang tdk ada habisnya, krn itu salah satu kebutuhan kita juga.. sipp gann infonya, bisa http://bisnisukm.com/ => Pusat Peluang Usaha dan Promosi Bisnis UMKM

    BalasHapus
  7. Berbicara bisnis tidak lepas dengan permodalan. Pinjaman Tanpa Agunan mungkin salah satu solusinya

    BalasHapus
  8. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus