Kamis, 25 April 2013

PELUANG USAHA KULINER

Peluang usaha kuliner adalah peluang usaha yang tidak ada matinya, karena kuliner atau makanan adalah kebutuhan primer setiap orang. Makanan akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang, kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu usaha di bidang ini sangat diminati oleh wirausahawan. Pasarnya sangat potensial dan terbuka lebar.


Pemain dalam usaha ini memang sudah banyak. Di jalan - jalan kita dengan mudah akan temukan tempat usaha makanan mulai dari warung nasi, warung tegal, nasi goreng, restoran dan usaha kuliner lainnya. Meski pelaku usaha dalam bidang ini sangat banyak tetapi peluang untuk sukses tetaplah terbuka lebar, karena pasarnya sangatlah luas. Anda bisa membidik pasar untuk kalangan bawah, menengah ke bawah atau menegah ke atas. berikut beberapa jenis usaha kuliner yang bisa kita pilih.

  • Peluang usaha makanan pokok
Makanan pokok kebanyakan orang Indonesia adalah nasi. Nasi menjadi sumber energi dan karbohidrat setiap orang. Ada yang bilang jika belum makan nasi maka disebut belum makan, meskipun sudah memakan makanan lain. Oleh karena itu membuka usaha yang menyediakan menu nasi sangatlah potensial. Beberapa pilihan yang dapat dipilih antara lain : warung nasi sederhana, warung nasi pecel, nasi goreng, nasi rames, nasi bakar, dll.



  • Peluang usaha makanan jajanan
Selain makanan pokok, makanan jajanan adalah alternatif usaha yang bisa dipilih. Meskipun bukan makanan pokok tetapi makanan jenis ini sangatlah diminati oleh kebanyakan orang. Biasanya makanan jenis ini dipilih sebagai pengganjal perut, sebelum atau sesudah makan utama di pagi, siang, dan malam. Atau bisa juga makanan ini dipilih sebagai pengganti makanan pokok. Beberapa contoh usaha makanan jajanan antara lain : warung bakso, warung mie ayam, pempek Palembang, batagor, baso tahu, dll.


  • Peluang usaha makanan ringan
Usaha makanan ringan juga merupakan prospek usaha yang cukup menjanjikan. Makanan jenis ini biasa dijadikan cemilan di saat santai, saat nonton tv, ataupun saat berkumpul dengan keluarga. Untuk makanan jenis ini, anda bisa membuatnya sendiri ataupun bisa juga membeli dalam partai besar kemudian membungkusnya dalam plastik ukuran kecil. Banyak sekali makanan yang termasuk dalam kategori ini. Beberapa pilihan yang bisa dipilih antara lain : Keripik singkong, keripik kentang, keripik pisang, stik balado, gurilem, sale pisang, dll.


Selain makanan di atas, masih banyak jenis makanan lain yang dapat anda pilih untuk anda jadikan usaha. Bila informasi di atas masih kurang, anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci "usaha kuliner". Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Peluang Usaha Kuliner ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata. 

2 komentar:

  1. Salam kenal ...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus