Minggu, 21 April 2013

PELUANG USAHA RESELLER DROPSHIP

Usaha reseller merupakan salah satu usaha yang tidak membutuhkan modal yang banyak. Dengan bermodalkan uang ratusan ribu sampai jutaan rupiah kita sudah bisa memulai suatu usaha. Bahkan ada juga usaha reseller yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Usaha itu dinamakan reseller dropship. Reseller dropship adalah reseller yang menjalankan usaha dengan sistem dropship. Sedangkan sistem Dropship adalah suatu sistem jual beli dimana anda bisa bertindak sebagai pengecer tanpa harus menyediakan stok barang yang akan dijual dan tidak perlu melakukan paking barang,  pengiriman produk akan dilakukan oleh produsen ke konsumen dengan mengatasnamakan si perantara selaku pengecer (nama produsen dirahasiakan).

Jadi dengan sistem dropship ini anda tidak perlu repot-repot menyediakan dan melakukan paking barang. Tugas anda hanya mempromosikan dan memasarkan produk. Gambar produk biasanya berupa katalog yang bisa didownload di situs toko online / dropshipper. Anda bisa memasarkan produk ini bisa secara offline maupun online. Anda bisa menawarkan produk ke teman, tetangga dan rekan kerja. Anda pun bisa juga memasarkannya di dunia maya seperti facebook, twitter, bbm, ataupun dengan memasang iklan di situs jual beli. Bila produk anda sudah ada yang memesan maka   pembeli akan mentransfer sejumlah uang kepada anda, dan anda langsung mentransfer uang ke dropshipper agar  dropshipper segera mengirim barang pesanan kepada pembeli dengan mengatasnamakan nama anda.

Untuk soal harga biasanya member yang telah mendaftar menjadi reseller dapat menaikan langsung harga penjualan, sehingga selisih harga modal dan harga jual menjadi komisi langsung. Sebagai contoh bila harga satu potong kaos di toko online seharga Rp 50.000 anda bisa menjualnya seharga 65.000 sehingga anda dapat memperoleh keuntungan sebesar 15.000.  Keuntungan itu hanya untuk satu produk pakaian. Bayangkan bila dalam sehari anda dapat menjual 5 produk, lumayan kan.

Produk yang dijual dengan sistem dropship ini pun bermacam-macam, contohnya pakaian, aksesoris, elektronik, gadget, komputer, barang kerajinan, makanan, produk kesehatan dan kecantikan, dll. Kita pun bisa menjadi reseller dropship ini. Banyak sekali vendor (penyedia peluang dropship) yang bisa kita cari di internet. Berikut saya cantumkan beberapa situs yang menawarkan peluang usaha reseller dropship :
  • Kategori pakaian 
  1. http://batikdistro.com
  2. www.butikgaul.com
  • Kategori komputer :

Sebetulnya masih banyak situs lain yang menyediakan peluang usaha reseller dropship, situs di atas hanyalah sebagian kecil saja. Ok sekian dulu postingan kali ini. Bila anda berminat menjadi reseller dropship segeralah memulai...

8 komentar:

  1. Informasi yg menarik bro..
    ane juga lagi buka usaha kaos neh
    Follow back Sukses ya ;)
    Tks.

    riefsaz.blogspot.com

    BalasHapus
  2. OK bro, sukses selalu usaha kaosnya. .

    BalasHapus
  3. sy juga membuka peluang usaha reseller dropship di web sy www.nashwashop.co yang menyediakan cloth diapers, kebutuhan bayi dan kebutuhan ibu menyusui. mksh

    BalasHapus
  4. wuih thanks gan infonya :)
    other info gan semoga bermanfaat
    agen tiket pesawat

    BalasHapus
  5. bagus gan infonya :)
    ini gan bisnis drpoship yang menjajikan.
    chek this => www.kiostiket.com

    BalasHapus